Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet

Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet – Sekarang ini smartphone yang berbasis layar touchscreen / layar sentuh sangatlah ngetren dan menjadi pilihan utama oleh para pengguna HP, selain cukup canggih layar touch screen juga akan memudahkan kita ketika hendak menggunakan berbagai aplikasi maupun game didalamnya.

Akan tetapi, tidak selamanya smartphone touch screen itu mulus-mulus saja tanpa adanya masalah. Karena HP layar sentuh ini sering sekali macet atau eror, masalah tersebut terkadang membuat kita kesal. Apalagi jika kita sedang ada keperluan yang penting entah itu sms maupunn kegiatan yang lainnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai mengenai “Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet“, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.



1. Langkah Pertama Dengan Cara Membersihkan RAM

Sebelum kita mengatasi masalah layar touchscreen macet, maka harus mengetahui terlebih dahulu salah satu penyebab dari kemacetan layar tersebut. Dan salah satu  penyebabnya yakni karena memori RAM terlalu penuh, sehingga kinerjanya menurun dan tidak maksimal. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita selalu membersihkan RAM dari berbagai malware atau virus maupun aplikasi yang terlalu memberatkan kinerja RAM itu sendiri. Pasanglah antivirus yang menurut anda terpercaya, supaya dapat menjaga RAM dari serangan malware yang berbahaya sehingga dapat merusak sistem.

2. Langkah Kedua Dengan Cara Restart Smartphone

Cara mengatasi kemacetan pada Layar Touchscreen yakni dengan restart HP tersebut, mungkin untuk pengguna Android sudah paham cara restart HP Android. Akan tetapi, bagi pengguna HP Iphone sebelum restart pastikan semua aplikasi sudah tertutup. Adapun caranya masuk ke tombol Sleep –>> kemudian seret slidernya sampai ikon Apple keluar –>> nonaktifkan. Sedangkan untuk perangkat Windows (masuk ke menu Settings –>> pilih Power –>> kemudian pilih Restart).

3. Langkah Ketiga Dengan Cara Menggunakan kalibrasi

Kalibrasi itu sendiri berfungsi untuk menyesuaikan layar dengan sentuhan, maka dari itu setiap perangkat yang berbeda sistem operasi kalibrasinya pasti berbeda. Karena kalibrasi ini disediakan oleh perusahaan yyang membuat HP tersebut. Bagi anda pengguna HP Windows caranya (tombol Start –>> pilih jenis kalibrasinya), namun untuk pengguna Apple belum tersedia aplikasi yang meyediakan hal ini.

4. Langkah Keempat Dengan Cara Menghapus aplikasi yang tidak penting

Seperti yang kita tahu jika sistem operasi saat ini sangatlah banyak dan pastinya memiliki keunggulan tersendiri, dengan berbekal aplikasi yang cukup banyak dan canggih membuat para pengguna selalu ingin memasang atau menginstall berbagai aplikais tersebut. Namun sebaiknya, anda juga harus membatasi installasi aplikasi pada HP Anda, karena terlalu banyak aplikasi dapat membuat kinerja RAM menjadi lelet dan dapat menyebabkan Layar menjadi eror.

Baca juga: 3 Cara Mudah Upgrade OS Android Terbaru Pada Smartphone Samsung

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai “Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet” mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan ataupun kurang lengkap. Terima kasih dan semogga bermanfaat.


Sumber : Kutazo.net 

1 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet"

Back To Top